Pages

Selasa, 05 Agustus 2014

PPSMB PALAPA, ITU NAMANYA !

Well, nggak kerasa masa abu-abu saya sudah berakhir. hiks :" sedih juga sebenarnya harus pisah ama teman-teman di sma, guru-guru yang kece abis dan nggak lupa sama kantin tercinta. tapi ya mau gimana, perjalanan harus tetap lanjut *cieelah* tapi yang paling menyedihkan adalah harus hidup sendiri di kota orang :( mna gak ad keluarga disana lagi. yaudah deh nggak apa, semangaaaaaat !!!!!!

sebenarnya masa perkuliahan sih belum dimulai, tapi harus diawali dengan semacam ospek yang berbagai macam dan jenisnya. oiya saya lupa memperkenalkan diri *padahal udh lama ngeblog--''* saya anggun purnama edra. alhamdulillah saya keterim di Univeritas Gadjah Mada jurusan Teknik Geologi. mungkin kebanyakan orang belum ngerti tentang teknik geologi. tapi dalam postingan berikutnya insyaAllah akn saya bahas.

kembali ke ospek. ospek di UGM sendiri ada tiga kali. denger kata-kata "ospek" aja udh nyeremin apalagi ngerasainnya. tapi saya akan berusaha menjalaninya. ada ospek universitas, ospek fakultas dan ospek jurusan. kali ini saya kan membahas ospek universitas *jeng jeng jeng*

ospek universitas di UGM itu nmanya ppsmb palapa. maksudnya apaan ya ? PPSMB Palapa merupakan masa pengenalan bagi mahasiswa baru, yang selanjutnya disebut Gadjah Mada Muda (Gamada) dan menjadi syarat kelulusan bagi mahasiswa yang bersangkutan. Kegiatan ini bertujuan membidik mahasiswa baru agar lebih kritis dan tajam menganalisa semua persoalan-persoalan yang terjadi dimasyarakat dan menanamkan diri dan pribadi mahasiswa baru menjadi diri dan pribadi yang berjiwa nasionalis dan pancasila. selain itu ppsmb palapa juga menjadi salah satu syarat buat mengajukan beasiswa dan ntar buat syarat tamat. apalah saya juga kurang ngerti hehe :3



Tema PPSMB PALAPA tahun ini adalah" Menyiapkan Pemimpin Muda yang Cerdas, Inspiratif, dan Berbudaya" dan Tujuannya adalah Membangun mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang utuh yang memiliki karakter
pada ppsmb kali ini *gk kali ini aja sih* harus ngafal lagu hymne gadjah mada yang diciptkan oleh I Gusti Ngurah Sutashoma . kalau saya sih udah hafal ya lguny wkwk sombongnyaaa. ini nih lirik lagunya
Tugas lain yang menurutku unik adalah menghafal lagu Hymne Gadjah Mada. Lagu ini diciptakan oleh I Gusti Ngurah Sutashoma. Berikut ini liriknya:

Bakti kami mahasiswa Gadjah mada semua
Kuberjanji memenuhi panggilan bangsaku
Di dalam Pancasilamu jiwa seluruh nusaku
Kujungjung kebudayaanmu kejayaan Indonesia
-
Bagi kami almamater kuberjanji setia
Kupenuhi dharma bakti untuk ibu pertiwi
Di dalam persatuanmu jiwa seluruh bangsaku
Kujunjung kebudayaanmu kejayaan nusantara

kalian tau nggak, tugas nya masyaAllah banyak bgt. tapi saya lagi berusaha buat ngerjain semunya. doain ya hehe :3 pastinya banyak sekali hal-hal yang akan saya dpatkan di ppsmb palapa ini. semoga semuanya berjlan dengan lancar. ini ceritaku, ceritmu mana ? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer

 

About Me

Foto saya
Padang, Sumatera Barat, Indonesia
Nama saya Anggun Purnama Edra, tapi saya lebih suka di panggil Anggun Edward. Sekarang saya udah kuliah di UGM jurusan teknik geologi, dulu saya merupakan siswa SMAN 1 Padang.Saya sangat suka blogging.

Add me on Facebook

Blogger news

Blogroll

100 Blog Indonesia Terbaik Yuk.Ngeblog.web.id Google PageRank Checker
Yuk.Ngeblog.web.id

Follow me on Twitter