Pages

Kamis, 27 Mei 2010

Penemu Kalkulator



Si mesin hitung alis kalkulator ternyata dulu ditemukan oleh remaja Perancis berusia sembilan belas tahun bernama Blaise Pascal pada tahun 1642. Blaise kerap membantu ayahnya yang bekerja sebagai pelayan toko dan sepanjang hari harus berkutat dengan berbagai perhitungan matematika.

Untuk meringankan pekerjaa ayahnya itu, Blaise lalu membuat mesin hitung sederhana yang terbuat dari kotak kayu dengan enam digit angka. Dengan menekan angka-angkanya, kotak tersebut bisa melakukan penjumlahan dan pengurangan dengan sangat cepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Memuat...

Entri Populer

 

About Me

Foto Saya
Padang, Sumatera Barat, Indonesia
Nama saya Anggun Purnama Edra, tapi saya lebih suka di panggil Anggun Edward. Sekarang saya merupakan siswa SMAN 1 Padang, Indonesia kelas XI.1 (Las Vegas). Saya sangat suka blogging.

Add me on Facebook

Blogger news

Blogroll

100 Blog Indonesia Terbaik Yuk.Ngeblog.web.id Google PageRank Checker
Yuk.Ngeblog.web.id

Follow me on Twitter